798 Pelamar Guru dan 141 Tenaga Kesehatan Lulus Seleksi Administrasi

798 Pelamar Guru dan 141 Tenaga Kesehatan Lulus Seleksi Administrasi

KBRN, Tarakan : Sebanyak 798 pelamar formasi guru dan 141 pelamar formasi tenaga kesehatan dinyatakan memenuhi syarat mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Pemkot Tarakan membuka seleksi penerimaan PPPK tahun 2023 dengan kuota untuk formasi guru sebanyak 671 orang dan formasi tenaga Kesehatan sebanyak 92 orang.

Dari hasil pendaftaran dan seleksi administrasi, Sebanyak 798 pelamar formasi guru dan 141 pelamar formasi tenaga kesehatan dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tes.

“Untuk PPPK tenaga guru yang lulus ada 798 orang. Sementara formasi yang tersedia, yang disetujui oleh Kemen-PAN adalah 671,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Tarakan, H. Hamid Amren S.E.

“Kemudian untuk PPPK Kesehatan, dari 92 formasi, yang lulus seleksi administrasi atau yang memenuhi syarat itu 141,” lanjut Hamid Amren, ditemui awak media, Sabtu (28/10/2023).

Meski demikian, ada juga pelamar yang tidak lulus atau tidak memenuhi persyaratan. Untuk pelamar formasi guru, dibeberkan Hamid Amren, ada 15 orang.

Alasannya bermacam-macam. Di antaranya ada pelamar yang salah dalam menyampaikan surat lamaran yang ditujukan ke Bupati Malinau. Padahal ia mendaftar untuk Pemkot Tarakan.  Ada juga yang salah dalam menginput berkas.   

Sementara untuk formasi tenaga kesehatan, sebanyak 7 orang diinyatakan tidak lulus administrasi. Kasusnya hamper sama dengan pelamar yang tidak lulus di formasi guru.

Selanjutnya, pelamar yang diyatakan lulus akan mengikuti tes mulai 10 November sampai dengan 4 Desember 2023 di UPT BKN Tarakan.

Hamid Amren berharap pelamar yang akan mengikuti tes dapat mempersiapkan diri dengan baik. Karena akan ada pelamar yang tersingkir.

“Jadi mereka itu harus belajar. Saya berharap jangan meremehkan, harus belajar karena ada yang mendaftar lebih daripada formasi,” harap Hamid Amren. (Rajab)

Sumber : rri.co.id/tarakan

©Terima kasih telah membaca Tarakan Blog dengan judul "798 Pelamar Guru dan 141 Tenaga Kesehatan Lulus Seleksi Administrasi". Semoga betah di Blog Tarakan®

Tarakan Terkait