Pelatihan UMKM Tarakan Tingkatkan Kualitas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pelatihan UMKM Tarakan Tingkatkan Kualitas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

KBRN, Tarakan : Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, membuka pelatihan bagi para pelaku UMKM di Kota Tarakan. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang imbaya kantor wali kota Tarakan pada Selasa, 16 Mei 2023.

Pelatihan ini dihadiri oleh 50 peserta pelatihan yang merupakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Tarakan. 

"pelatihan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota Tarakan untuk meningkatkan kapasitas SDM di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif", jelas Effendy. 

Selain itu, dalam acara tersebut juga dihadirkan beberapa narasumber yang merupakan perwakilan dari Perangkat Daerah, owner The Sambal's Tarakan, dan owner d'Baloy Food Industries. 

Para narasumber tersebut berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta pelatihan yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 ini. 

Harapan dari pelatihan ini adalah agar para peserta pelatihan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas usaha mereka, sehingga mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif. 

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Tarakan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pelaku usaha lokal. (*) 

Sumber : rri.co.id/tarakan

©Terima kasih telah membaca Tarakan Blog dengan judul "Pelatihan UMKM Tarakan Tingkatkan Kualitas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif". Semoga betah di Blog Tarakan®

Tarakan Terkait