Bimbingan Perkawinan Memperkokoh Komitmen Membangun Keluarga Harmonis

Bimbingan Perkawinan Memperkokoh Komitmen Membangun Keluarga Harmonis

KBRN, Tarakan : Dalam rangka memberikan pengetahuan dan pengalaman yang berharga bagi calon pengantin di kecamatan se Kota Tarakan, Bimas Islam menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan (Bimwin), Rabu (7/6/2023). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon pengantin tentang pentingnya membina rumah tangga yang harmonis dan mendapatkan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.

Dalam bimbingan perkawinan ini, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Drs. Amar sebagai salah satu Narasumber memaparkan materi yang diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi para calon pengantin.

Salah satu tujuan utama adalah untuk menciptakan rumah tangga yang sakina (tentram), mawaddah (cinta kasih), warahmah (kasih sayang), dan hasanah (kebaikan) di dunia ini serta mendapatkan kebahagiaan di hari kemudian.

Drs. Amar menekankan pentingnya mengikuti bimbingan perkawinan, mengingat Rasulullah sendiri menjadikan rumah tangganya sebagai surga kecil di dunia ini. 

Dengan mengikuti bimbingan perkawinan, para calon pengantin dapat mempersiapkan diri dengan baik dan menghadapi pernikahan dengan pemahaman yang baik pula tentang tugas dan tanggung jawab mereka sebagai suami dan istri.

"Kami berharap para calon pengantin mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman, bagaimana membina rumah tangganya yang sakinah mawaddah warahmah, hasanah fiddunya wal akhirah, selamat di dunia dan di hari kemudian kelak nanti," kata Amar.

Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf berharap bahwa melalui kegiatan Bimwin ini, para calon pengantin akan memperoleh wawasan dan pemahaman yang lebih dalam mengenai pentingnya membangun dan memelihara hubungan yang baik dalam rumah tangga. 

Dengan demikian, diharapkan bahwa keluarga-keluarga yang terbentuk akan menjadi sakinah, mawaddah, warahmah, dan mendapatkan berkah di dunia dan di akhirat. (*) 

Sumber  : rri.co.id/tarakan

©Terima kasih telah membaca Tarakan Blog dengan judul "Bimbingan Perkawinan Memperkokoh Komitmen Membangun Keluarga Harmonis". Semoga betah di Blog Tarakan®

Tarakan Terkait