Kanim Tarakan Laksanakan Pengawasan Keimigrasian di KIHI

Kanim Tarakan Laksanakan Pengawasan Keimigrasian di KIHI

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarakan, Andi Mario mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan melakukan pengawasan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Tarakan.

"Kita ingin mengetahui terkait tenaga kerja asing yang ada di proyek KIHI dan memastikan segala dokumen keimigrasiannya sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku", kata Andi.

KIPI selaku pihak pengelola wilayah industri menerangkan bahwa proses pembangunan kawasan KIHI masih dalam tahap pembersihan (clearing) area dan pembangunan jetty. Adapun pembangunan kawasan industri tersebut dikerjakan oleh PT. Plenty Bumi Internasional dan PT. Layanan Pemeliharaan Integrasi sebagai subkon.

"Dari hasil pendataan kami, terdapat 17 orang TKA dari PT. Plenty Bumi Internasional dan 16 orang TKA dari PT. Layanan Pemeliharaan Integrasi yang terlibat dalam pembangunan kawasan industri di sana," terang Andi.

Pihak KIPI menambahkan bahwa di KIHI juga sudah ada pembangunan perusahaan yang akan mengisi kawasan tersebut Salah satunya adalah PT. Kalimantan Alumunium Industry yang saat ini masih dalam tahapan pembangunan jetty.

"PT. Kalimantan Alumunium Industry memperkerjakan 50 orang TKA, dan dibantu oleh beberapa perusahaan subkon yang juga memperkerjakan 31 orang TKA. Jadi total ada 81 orang TKA," pungkas Andi.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Kantor Imigrasi Tarakan juga mengingatkan para perusahaan sebagai penjamin TKA selalu melaporkan secara berkala terkait dengan keberadaan TKA dan memastikan orang asing di sana selalu tertib administrasi dan wajib menjaga keamanan dan ketertiban. (Crz)

Sumber : rri.co.id/tarakan

©Terima kasih telah membaca Tarakan Blog dengan judul "Kanim Tarakan Laksanakan Pengawasan Keimigrasian di KIHI". Semoga betah di Blog Tarakan®

Tarakan Terkait