Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah melalui Zoom Meeting

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah melalui Zoom Meeting

TARAKAN - Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada Senin, 12 Juni 2023. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Salah satu fokus utama rapat tersebut adalah membahas kondisi inflasi pada bulan Mei 2023. Dalam laporan yang disampaikan, terungkap bahwa tingkat inflasi tahunan secara konsisten mengalami penurunan dari tahun ke tahun, dengan inflasi pada Mei 2023 turun sebesar 4,00% dibandingkan dengan Mei 2022. Selain itu, juga terjadi penurunan inflasi bulan ke bulan, di mana inflasi Mei 2023 menurun dibandingkan dengan April 2023.

Rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah bersama Mendagri ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dan pusat dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Kota Tarakan konsisten untuk mengatasi permasalahan inflasi serta memastikan ketersediaan dan stabilitas pangan yang memadai bagi masyarakat Tarakan.

#tarakansmartcity

Sumber Facebook : Humas Tarakan

©Terima kasih telah membaca Tarakan Blog dengan judul "Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah melalui Zoom Meeting". Semoga betah di Blog Tarakan®

Tarakan Terkait