Pekan Kebudayaan Daerah Buka Rangkaian Festival Iraw Tengkayu

Pekan Kebudayaan Daerah Buka Rangkaian Festival Iraw Tengkayu

KBRN, Tarakan : Pekan Kebudayaan Daerah membuka rangkaian kegiatan dalam rangka Pesta Budaya Iraw Tengkayu ke-XII Tahun 2023.

Pekan Kebudayaan Daerah dibuka Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes di halaman Stadion Datu Adil, Minggu malam, 1 Oktober 2023.

Opening ceremony berlangsung meriah, diawali penampilan tarian zapin dari suku Tidung. Kegiatan ini mengundang perhatian ribuan masyarakat Tarakan untuk datang menyaksikan.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Khairul, disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tamu undangan dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes menjelaskan bahwa pekan kebudayaan daerah merupakan wadah untuk membuktikan bahwa meski budaya di Tarakan majemuk yang terdiri dari banyak suku, namun masyarakatnya bisa hidup rukun dan damai.

Pemkot Tarakan juga tetap memperhatikan kebudayaan suku asli Tarakan untuk terus dilestarikan. Terbukti tahun ini digelar lomba tari Zapin tingkat SMP dan SMA se-Kaltara.

Karena itu Wali Kota berharap melalui kegiatan ini dapat merajut persatuan dan kesatuan di antara suku yang ada di Tarakan.

"Yang semacam ini bisa merajut persatuan dan kesatuan di antara suku yang ada di Kota Tarakan yang selama ini memang sudah hidup rukun dan damai. Harapan kita akan semakin rukun, semakin damai, semakin erat karena saling mengenal budaya masing-masing, insya Allah kita ini akan terus maju, tumbuh dan berkembang sebagai kota maju dan sejahtera," harap Wali Kota. (Rajab)

Sumber Web : rri.co.id/tarakan

©Terima kasih telah membaca Tarakan Blog dengan judul "Pekan Kebudayaan Daerah Buka Rangkaian Festival Iraw Tengkayu". Semoga betah di Blog Tarakan®

Tarakan Terkait