Menjadi Narasumber dalam Program Talkshow (Caramel Podcast)

Menjadi Narasumber dalam Program Talkshow

Menjadi Narasumber dalam Program Talkshow (Caramel Podcast)

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menjadi narasumber dalam program Talkshow (Caramel Podcast) di Universitas Terbuka Kota Tarakan pada Jumat (17/11/2023). Bersama Direktur UT Tarakan, Rahmaddian, S.E., M.M., mereka membahas “Sisi Positif Kampus Digital Universitas Terbuka Daerah Tarakan terhadap Masyarakat Kota Tarakan.”

Dalam diskusi tersebut, Wali Kota menyampaikan keberadaan UT di Kota Tarakan, khususnya di Kalimantan Utara, sebagai peningkatan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penunjang karir di kota ini. Pertumbuhan jumlah mahasiswa UT di Tarakan memberikan dampak positif pada Angka Partisipasi Kasar (APK) dengan adanya fasilitas perkuliahan digital.

Dengan UT sebagai pilihan terjangkau, masyarakat Tarakan diharapkan dapat terus bekerja sambil berkuliah, meningkatkan kondisi ekonomi keluarga, dan mendorong generasi untuk terus belajar. Wali Kota mengajak semua lapisan masyarakat, termasuk generasi milenial dan kolonial, untuk meraih ketertinggalan melalui pendidikan.

Wali Kota juga menekankan bahwa di UT, tidak ada batasan usia untuk berkuliah, dan biaya yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang baik. Ia mendorong semangat belajar sepanjang hayat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di provinsi Kaltara, khususnya Kota Tarakan, untuk tidak hanya mengandalkan sumber daya alam.

#smartcity #nevergiveup #tarakan #kaltara 

Sumber FB : Humas Tarakan

©Terima kasih telah membaca Tarakan Blog dengan judul "Menjadi Narasumber dalam Program Talkshow (Caramel Podcast)". Semoga betah di Blog Tarakan®
Terbaru Lebih lama

Tarakan Terkait