Bantuan secara Simbolis Dalam acara Stimulan Pasca Bencana

Bantuan secara Simbolis Dalam acara Stimulan Pasca Bencana

Tarakan - Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes., hadir dan memberikan bantuan secara simbolis dalam acara stimulan pasca bencana di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan pada Jumat (17/11/2023). Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan pentingnya pemberian bantuan berupa tiang pancang, balok, dan papan mengingat keterbatasan dan kelangkaan kayu pada tahun sebelumnya.

Wali Kota juga menekankan perlunya mencari alternatif penggunaan material seperti besi sebagai solusi terhadap kelangkaan kayu. Hal ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan kayu dan mengoptimalkan penggunaan beton pancang yang lebih ekonomis.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Wali Kota berharap agar di masa depan tidak ada lagi bencana serupa, sehingga masyarakat lebih memperhatikan lokasi dan lahan dalam membangun tempat tinggal. Rencananya, bantuan berupa beton pancang, semen, dan besi akan menjadi alternatif yang lebih efisien mengingat harga dan kelangkaan kayu saat ini. 

Sumber FB : Humas Tarakan

©Terima kasih telah membaca Tarakan Blog dengan judul "Bantuan secara Simbolis Dalam acara Stimulan Pasca Bencana". Semoga betah di Blog Tarakan®

Tarakan Terkait