Bantuan Alat Bantu Kesehatan bagi Warga Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas

TARAKAN – Komitmen Pemkot Tarakan untuk hadir memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warganya terus ditunjukkan secara nyata. Kali ini, warga lanjut usia dan penyandang disabilitas menerima bantuan alat bantu kesehatan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., pada Senin, 28 Agustus 2023 di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan.

Bantuan ini bersumber dari APBD Kota Tarakan dan mencakup berbagai perangkat penting seperti kursi roda, kacamata, alat bantu dengar, dan tongkat kruk ketiak, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup lansia dan penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan harapannya untuk terus dapat mengakomodir kebutuhan alat bantu kesehatan bagi lansia dan penyandang disabilitas, “perlu adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat guna memperluas cakupan program ini,” ujarnya.

Dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan dan perhatian terhadap kelompok rentan ini, Wali Kota juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk mengusulkan peningkatan anggaran untuk tahun depan. Dengan pendekatan dan berbagai kolaborasi ini, diharapkan lebih dari 900 penyandang disabilitas dan lansia akan merasakan manfaat nyata dari program ini. Tidak hanya itu, berbagai program-program yang relevan dan efektif guna mendukung kesejahteraan kelompok ini diharapkan dapat disusun dan diimplementasikan di kemudian hari.

“Semoga para lansia menikmati hari tuanya dengan baik dan terawat dengan baik pula, dan para penyandang disabilitas serta lansia melalui bantuan ini dapat produktif,” harapnya.

@tarakankota #tarakansmartcity #nevergiveup
Sumber : Humas

©Terima kasih telah membaca Tarakan Blog dengan judul "Bantuan Alat Bantu Kesehatan bagi Warga Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas". Semoga betah di Blog Tarakan®

Tarakan Terkait